Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur Minta Pengindeksan di Search Console Aktif Kembali (Update 23 Desember 2020)

Halo blogger... Ada kabar gembira yang pastinya dinantikan oleh para webmaster di seluruh dunia.

Apa itu? Kabar gembiranya yaitu fitur minta pengindeksan di search console kembali aktif dan bisa digunakan hari ini (Rabu, 23/12/2020).

Kabar gembira ini ditujukan untuk para webmaster / blogger yang sudah rindu dengan fitur ini.

Kita tahu bahwa sejak 14 Oktober 2020 lalu, kita tidak bisa mengklik tombol minta pengindeksan setelah URL halaman di inspeksi. Artinya, sebelumnya artikel kita lama terindex di google dikarena fitur request indexing ditangguhkan.

Tapi sekarang tepatnya tanggal 23 Desember 2020, fitur tersebut kembali diaktifkan oleh Google.

Jika berkaca dari informasi pada tanggal 14 Oktober lalu, di halaman bantuan search console kita bisa menemukan informasi bahwa sejak tanggal tersebut fitur request indexing pada inspeksi URL ditangguhkan. Dengan informasi itu kita hampir saja kehilangan semangat menulis karena artikel lama terindex. Namun kini, kita sudah bisa menggunakannya kembali dan meminta pengindeksan langsung ke google agar URL artikel kita masuk ke antrian index.

Tentu saja kabar ini menggembirakan, baik bagi saya pribadi maupun rekan blogger yang sudah mengetahuinya.

Kesimpulan:

Karena fitur permintaan pengindeksan sudah aktif lagi, sekarang kita bisa men-submit artikel yang sudah dipublikasikan di blog jika belum terindex di google.

Sekian informasi ini saya sampaikan. Semoga semangat kita semakin meningkat dengan kembali diaktifkannya fitur tersebut di hari ini.